Indmira Berbagi Cerita Bersama Mahasiswa Baru Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada

August 10, 2018 - News

Indmira bersama Badan Ketahanan Pangan DIY menghadiri acara PPSMB (Pelatihan dan Pembelajaran Sukses Bagi Mahasiswa Baru) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada. Tema acara tersebut ialah “Sinergis, Inovasi, dan Teknologi Agroindustri Menuju Ketahan dan Kedaulatan Pangan”.

Acara yang berlangsung pada Rabu, 8 agustus 2018 dihadiri oleh kurang lebih 335 mahasiswa baru FTP UGM. Aryo Wiryawan selaku CEO Indmira berkesempatan menjelaskan teknologi yang telah dikembangkan oleh Indmira. Aryo menjelaskan kepada para peserta bahwa, kita sebagai warga negara Indonesia ingin mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan maka kita harus memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

Aryo menuturkan bahwa “kita hendaknya selalu terbuka dan selalu menerima keberagaman ilmu yang ada, termasuk bidang Teknologi Informasi, sehingga dapat menghasilkan teknologi yang bermanfaat untuk memajukan dan mengembangkan pertanian”. Berawal dari itulah, Indmira selalu berusaha mengembangkan teknologi yang dapat mendukung sektor pertanian.

Indmira selalu melakukan riset tentang memanfaatkan lahan marginal seperti lahan bekas tambang timah, pasir, gambut dan lahan marginal lainnya. Lahan tersebut diteliti untuk dapat dimanfaatkan lagi. Hasil riset menunjukan  lahan tersebut masih dapat ditanami tanaman pangan, hortikultura bahkan tanaman buah.

Usai menjelaskan materi, selanjutnya ada sesi tanya jawab. Para peserta sangat aktif dan antusias dalam berdiskusi terkait teknologi yang sudah dikembangkan oleh Indmira juga yang masih dalam proses uji coba. Dari sesi tanya jawab, Aryo memberikan pesan kepada para peserta bahwa jika kita memiliki suatu ide ataupun inovasi baru maka yang harus dilakukan ialah “do it” .

Akhir dari acara PPSMB kali ini, Aryo Wirayawan berpesan kepada para mahasiswa baru Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada untuk mulai “Menentukan tujuan hidup dari sekarang, jangan takut untuk bermimpi dan beranilah untuk berbuat salah mulai dari sekarang karena masih banyak kesempatan untuk terus memperbaikinya”.

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *