Semangat Tumbuh Bersama: Rayakan 19 Tahun Perjalanan Indmira

November 30, 2015 - News

Suasana Jumat, 30 Oktober 2015 di kantor pusat Indmira Jl Kaliurang km 16,3 Yogyakarta nampak tak biasa. Sejumlah karyawan berkumpul di halaman depan kantor. Hari itu tepat 19 tahun perjalanan Indmira sebagai perusahaan riset di bidang pertanian, lingkungan dan energi terbarukan.

Perayaan ulang tahun tak selalu harus identik dengan hiruk pikuk kemeriahan dan kemewahan. Perayaan kali ini dikemas dengan sederhana, dimulai dengan ziarah ke makam Ir Sumarno, pendiri Indmira dan diakhiri dengan pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Acara yang bersifat keakraban antar karyawan dilaksanakan pada Sabtu, 31  Oktober 2015. Sebagai pembuka, dilakukan penerbangan sejumlah balon sebagai simbol menerbangkan harapan dan mimpi-mimpi Indmira kedepan.

Sekitar pukul 09.00, kehebohan dimulai dengan adanya permainan Gobak Sodok. Permainan ini melibatkan 2 tim yang masing-masing berjumlah 5 orang. Inti dari permainan, 1 tim sebagai penjaga 5 ruang, sedangkan 1 tim lainnya berusaha melewati penjaga untuk bisa memasuki ruang-ruang dalam permainan. Gelak tawa dan canda tak terelakkan ketika permainan dimulai. Terlebih ketika permainan ini juga dilombakan sehingga tiap tim berusaha tampil semaksimal mungkin.

Acara yang dipandu Budi Haryono dan Ekky Zazkia Lovabilita juga menyuguhkan permainan lain yang tak kalah menarik seperti permainan menebak lirik lagu dangdut, pembagian doorprize serta penghargaan terhadap beberapa nominasi seperti karyawan terapi, tertampan, tercantik, terberat, teringan, dan tersengat matahari. Penghargaan khusus juga diberikan kepada karyawan dengan masa kerja paling lama yaitu ibu Minuk dan pak Musbini yang telah bergabung sejak Indmira berdiri.

Sejatinya Indmira telah berdiri sejak 1986, namun baru tanggal 30 Oktober 1996 secara resmi berbentuk CV. Tanggal inilah kemudian dijadikan ulang tahun Indmira. Dirgahayu!

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *