Indmira Ajak Masyarakat Suka Bertani

October 16, 2017 - News

Indmira menyelenggarakan pelatihan Urban Farming pada Sabtu, (16/09) bertempat di Rooftoop Indmira. Acara ini diikuti peserta yang berasal dari masyarakat umum. Urban farming merupakan salah satu tema program pelatihan rutin tiap bulan yang diadakan Indmira.

Atin Saraswati menjelaskan acara ini ingin mengajak masyarakat suka bertani “Paling penting itu campaign mengajak masyarakat suka bertani dan menumbuhkan makanan yang ia makan walaupun lahan terbatas,” Ungkap Atin.

Indmira sangat mendukung kegiatan masyarakat melakukan urban farming karena berperan dalam proses penyediaan produksi pangan yang dekat dengan kita secara berkelanjutan. Pelatihan urban farming diawali dengan berkeliling kantor melihat display teknologi Indmira,  kelas teori, dan kelas praktIk di Rooftop Indmira.

Acara ini diisi oleh dua narasumber yakni Ni Wayan Anik Leana dan Tri Wibowo. Anik dalam penyampaian materinya memaparkan keunggulan urban farming yang murah, indah, sehat, ekologis, dan hemat. “Fungsi ekologis karena urban farming memanfaatkan lahan sempit, dari sisi kesehatan mereka memberikan produk yang ramah lingkungan lewat pupuknya sehingga tidak meninggalkan residu,” Ungkap Anik.

Selain penyampaian teori, peserta juga diajak praktik yang dipandu Tri Wibowo. Dalam kegiatan tersebut mereka berlatih membuat pupuk cair dan pestisida alami salah satunya dari sirih yang aman bagi kesehatan. Selain itu, Ia juga menambahkan jika urban farming ini mudah diaplikasikan karena tanpa biaya yang mahal.

(cbs)

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *