Awarding Night Photo Challenge Indmira & Greeneration Teknik Lingkungan UPN Yogyakarta

June 8, 2017 - News

Photo Challenge yang diadakan oleh Indmira dan Panitia Greeneration Tehnik Lingkungan UPN Yogyakarta pada tanggal 23 April hingga 10 Mei silam, telah menemukan pemenang-pemenangnya. Pengumuman dan pameran Photo Challenge, Awarding Night Greeneration 2017, yang diadakan 13 Mei lalu di ballroom Hotel Grand Keisha.

Acara dibuka pukul 19.15 yang kemudian dilanjut oleh kata sambutan dari Achmid Anisa Brata selaku Project Officer Greeneration 2017, Kel Nanda Helin selaku ketua HMTL UPN “Veteran” Yogyakarta, dan Dina Asrifah S.T, M.Sc sebagai perwakilan dari Jurusan Teknik Lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta.

Seusai kata sambutan, acara dilanjut dengan gala dinner yang diiringi hiburan berupa musik dari Tierry & Ruth’s band, dan tarian dari Yuanita n Friend. Pukul 20.30, pemenang-pemenang Photo Challenge diumumkan, berikut adalah pemenangnya:

  1. Juara Favorit: Rio Chandra Prasetyo

Judul: Panel Surya

Foto ini dinilai memiliki pencahayaan dan pemilihan waktu pemotretan yang bagus, dengan objek utama berupa panel surya yang ditempatkan diatas pegunungan pada saat fajar menyambut menimbulkan kesan misterius namun memikat.

  1. Juara 3: Muhammad Guntur Sugiantoro

Judul: Limbahmu Makanan Keseharianku

Foto yang paling menyentuh secara emosional. Objek utamanya ditampilkan secara menonjol dengan komposisi yang sangat jelas dengan tumpukan sampah yang dimakan. Latar belakang yang menunjukkan gerombolan sapi juga menambah kedalaman dari cerita yang ditampilkan.

  1. Juara 2: Tofik Rozaq

Judul: Hotel Hadir Ruang Hijau Tersingkir

Walau tema kontras antara lanskap perkotaan dengan persawahan termasuk tema yang umum, namun foto ini dieksekusi dengan baik. Komposisi yang menyertakan Gunung Merapi sebagai latar belakangn foto ini menambah dimensi ceritanya.

  1. Juara 1: Agung Ananto Nugroho

Judul: Menanam Bibit Pohon Mangrove

Foto ini menceritakan generasi muda yang peduli lingkungan yang terlihat senang dalam menjalankannya. Pemilihan komposisinya pas dengan latar belakang yang bercerita mengenai lokasi gambar ini diambil. Sang fotografer juga dinilai pas dalam menekan tombol shutter, karena jika terlalu cepat atau lambat, eksperesi ceria objek sudah berubah.

Selamat kepada pemenang, semoga dengan mengabadikan momen-momen tersebut, kita semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan untuk kebaikan kita semua.

Print Friendly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *